Maybe…

Author: Tika aka KimsKimi ^^

Genre: AU, Gaje

Length : Ficlet

Cast:

  • Daesung BIGBANG
  • Other BIGBANG member

 

Note: Cerita gaje ini.. cuma hasil kegalauan author yang masih gak rela pisah ama pisah ama laptop, karena menjelang ujian dan author terpaksa pisah *kenapa jadi curhat??* Ya.. pokoknya semoga readers suka ajalah ama cerita aneh binti gajebo ini …. kekekeke ~~ ^^

 

Hari ini.. tepat tanggal 3 Desember 2011 aku atau lebih tepatnya aku dan anggota BIGBANG lainnya bisa kembali tampil di atas panggung. Setelah 7 bulan aku memutuskan untuk berhiatus dari segala urusan keartisan, dan sekarang kurasa ini lah waktu yang tepat untuk kembali kehadapan para fans yang telah setia menunggu ku.

Ku pasang kan jacket kulit ku dan menatap bayangan ku di depan cermin. Mungkin aku tidak terlihat berbeda dari yang dulu, tapi sebagian besar komentar dari fans yang kubaca di fansite kami selalu bilang

“Oppa..kenapa kau terlihat begitu kurus?”

“Apa oppa masih terlalu trauma?”

“Kami akan mengkhawatirkan mu oppa, jika melihat keadaan mu yang begini..” bahkan ada yang bilang “Kekeke…. karena kau terlihat kurus, aku akan men delivery Yeolbong untuk mu oppa ~~~ kekeke ^^” ..

Benarkah begitu? Apa aku memang terlihat kurus?

Ah~~ kenapa aku tidak menyadarinya..

“Hey..Daesung..” panggil TOP hyung yang membuatku tersentak.

“Ne hyung?”

“Sedang apa kau terus memperhatikan dirimu di cermin?”

“…Hyung, menurutmu apa aku terlihat kurus?” tanya ku balik sebelum aku sempat menjawab pertanyaannya.

“Mmm… pemikiran fans kan?” dia juga tidak menjawabku tapi menebak kalau aku menyakan itu karena pemikiran fans. Ku angguk kan kepalaku pelan dan menatap dirinya yang kupikir terlihat semakin kurus juga.

Dia tersenyum tipis di hadapanku “Ne, kita semua.. BIGBANG semua nya terlihat kurus di mata fans. Tapi itu berarti mereka mengkhawatirkan kita bukan? Kecuali untuk panda itu, dia benar-benar harus menguruskan badannya karena terlalu puas mendapat liburan..” ucapnya membuatku sedikit tertawa saat mendengar ia membicarakan tentang magnae kami itu.

Dengan langkah terburu-buru seorang staff masuk dan mengarahkan kami agar segera tampil.

Pemandangan ini.. pemandangan yang sangat kurindukan. Karena baru kali ini aku harus berhiatus panjang dari semua performance live. Tidak berhenti dan merasa lelah para fans terus menyoraki nama kami dengan lightstick berbentuk mahkota kuning yang bersinar , itulah mereka PARA VIP kami.

Sebenarnya aku ingin menangis, tapi karena sadar ini masih di awal acara ku tahan tangis ku untuk nanti, jika aku menangis sekarang apa kata mereka nantinya. Mereka pasti pikir aku bersedih. Setelah berbagai macam performance kami bawakan mulai dari kami membawakan lagu hits nya BIGBANG sampai kami yang harus mengcover lagu dari hoobae kami 2ne1 . Dan respon saat kami membawakan lagu I’m The Best nya mereka sangatlah besar. Apalagi saat itu TOP hyung seperti kembali lagi dengan ke-Binguan nya *author aja sampe sekarang masih ngakak kalo ngebayangin nya*. Semua orang yang menghadiri konser itu sepertinya akan puas setelah melihat performance YG family disini.

Yah…mugkin tidak semua orang karena masih banyak YG Stan di luar sana yang tidak bisa menghadiri konser ini baik itu dari keterbatasan dana atau hal lainnya. Tapi bagiku.. dengan mereka menyukai dan mendukung kami saja itu juga sudah cukup. Waktu sudah sangat larut malam, dan tiba saat nya untuk kami semua pamit dari hadapan semua fans. Tapi sebelum itu aku dan GD hyung maju untuk meminta maaf pada mereka semua , para fans kami yang telah rela menunggu untuk waktu yang lama.

GD hyung membungkuk di hadapan semua penonton yang ada lalu dia mendekatkan mik nya   “Saya sangat (merasa) bersalah/minta maaf karena menyebabkan bergitu banyak masalah karena kesalahan saya. Saya akan memastikan untuk tidak memiliki hal yang sama terjadi lagi. Saya rasa satu2nya cara untuk menunjukkan apresiasi saya adalah muncul dengan musik dan performance yang lebih baik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan hadiah besar untuk fans.”

Aku tidak menyangka kalau hyung akan bicara seperti itu , rasanya benar-benar tersentuh melihat GD hyung saat ini. Tanpa aku sadari air mataku mengalir saat hyung mengatakan itu, ku hapus air mataku segera agar tidak ada siapapun yang tahu. GD hyung memang sosok yang tegar bisa langsung bangkit saat mendapatkan masalah , aku bangga punya hyung seperti dia.

 

-6 Desember 2011-

Kulihat jam tangan ku sekilas “Hhh… sebentar lagi..” gumamku sambil menutup mata.

Sebentar lagi aku akan kembali ke dunia ku , dunia yang telah membesarkan nama ku. Konfrensi pers untuk drama ku sebentar lagi akan dimulai , jujur sebenarnya aku masih belum siap dengan semua ini. Aku masih takut akan hujatan demi hujatan dari para antis atau pertanyaan seputar tragedi naas dari para wartawan. Tapi manajer hyung meyakinkan ku dan memastikan kalau semua nya akan baik-baik saja , ia bilang tidak akan ada pertanyaan tentang kejadian itu. Mungkin itu bisa membuat ku sedikit lega.

Aku pun segera berjalan mengikuti para pemain drama ‘What’s up’ lainnya. Blitz kamera tidak hentinya memotret ku , dan aku tidak boleh kelihatan gugup aku harus bisa kembali menjadi Kang Daesung yang dulu , Daesung yang terbiasa tampil di depan kamera , Daesung yang selalu jadi yang terpopuler di antara para member itu lah aku. Dengan percaya diri kukeluarkan senyum terbaik ku, senyum yang selama ini telah kusembunyikan. Tapi kali ini dan untuk seterus nya aku harus mengeluarkan senyum ini.

Semua orang memberi respon positif terhadap ku , tidak ada yang menyinggung tentang kejadian itu. Sebaliknya mereka mendukung ku , itu membuat hatiku senang dan bahagia. Thanks All.

Konfrensi pers hari ini pun telah selesai dengan baik dan lancar. Aku dan manager hyung pun memutuskan segera kembali pulang ke apartemen. Tapi saat aku keluar dari pintu belakang menuju parkiran seorang gadis dengan seragam SMA mencegatku.

“Uljima !!” seru gadis itu menarik bajuku , ku balik kan badanku dan memperhatikan dirinya yang sesak napas karena berlari menghampiriku.

“Gwenchana??” tanya ku masih memperhatikan ia yang mencoba mengatur nafasnya.

“Hh…hh…Daesung BIGBANG oppa ??”

“Ne, aku Daesung BIGBANG..mm… kau, kenapa berbuat begini? Maksudku untuk apa kau menahanku sampai nafas mu terengah-engah begitu?” tanya ku sedikit heran dan gadis ini hanya tersenyum sambil mengeluarkan sesuatu dari dalam tas nya.

Sebuah bingkisan kecil ?

“Daesung oppa… ini untuk oppa. Aku ini fans beratnya oppa , dan saat tahu oppa kembali aku ingin sekali memberikan ini untuk oppa. Aku mohon oppa menerimanya” kata gadis itu menyerahkan bingkisan kecil berwarna merah kepadaku.

“Gamsahamnida…bingkisannya. Apa kau ingin sebuah fan service?” tawar ku tapi dia menggelengkan kepalanya.

“Aniya..aku tidak perlu fan service , cukup dengan oppa menerima bingkisan itu aku juga sudah sangat senang.. Finally.. You back…”

“Begitu ya?…. baiklah gomawo untuk hadiahnya fans ku yang baik..”

“Cheonma oppa…sekarang aku harus pergi.. Annyeong~~” kata gadis itu segera pergi meninggalkan ku. Jarang sekali ada fans seperti dia , tidak meminta apapun. Hanya meminta aku untuk menerima hadiah yang dia buat untukku.

“Oii…Daesung-ah…” panggil manager hyung mengagetkan ku dari belakang.

“Ah~ hyung.. ada apa?”

“Ada apa? Ck.. kau yang ada apa, kenapa tidak masuk ke mobil hah? Kau tidak tahu aku sudah menunggu mu dari tadi di dalam mobil.”

“Mwo? Tapi aku pikir hyung , kau masih ada disana…”

“Disana apa? Ckckck.. kau ini bergurau ya? Yang ada kau sedang apa sendirian disini Daesung??”

Astaga , tunggu kenapa manager hyung bilang aku sendiri apa dia tidak lihat ada seorang gadis disini?

“Hey.. Daesung”

“Ah~ nde?”

“Ayo kita masuk ke dalam mobil”

***

Pandanganku keluar jendela tidak bisa berhenti , kejadian aneh barusan masih membuatku penasaran. Sekilas ku lirik bingkisan merah menyala di tanganku , awalnya aku berniat membuka bingkisan itu di apartemen tapi rasa penasaran ku semakin menjadi dan aku pun mulai membuka bingkisan nya pelan-pelan.

Sebuah surat?  Hanya ada sebuah surat di dalam bingkisan merah ini ? Tangan ku pun mengambil isi suratnya dan membacanya perlahan.

Seoul , 6-12-2011

For: Kang Daesung oppa ^ ^

 

Annyeong haseyo… Dae oppa , pasti kau sudah membuka isi suratku ini bukan ? kkkkk~~

Sebenarnya surat ini hanya perantara untukku agar bisa bicara banyak dengan mu oppa , karena kau tahu oppa aku tidak akan pernah bisa banyak bicara di kehidupan nyata denganmu jadi ku sampaikan saja melalui surat ini.

Pertama-tama aku mau ngucapin Chukkae ya oppa , atas kemenangan kalian di MTV EMA barusan. Mianhae aku terlambat mengucapkannya :(  tapi itu tidak apa-apa kan oppa? Hehe..pokoknya selamat atas kemenangan kalian. BIGBANG emang the best d^^b .

Hmm… setelah itu aku mau ngomong apa lagi ya??

Oh… ya selamat juga ya akhirnya drama oppa ditayangkan juga , walaupun aku gak bisa nonton😥 tapi itu ga apa-apa. Dan aku juga senang saat tau oppa bisa performance lagi diatas panggung bareng semua member BIGBANG. I’m so happy at know you will be singing again.

Kau tahu oppa…

Sebenarnya aku sedih saat tahu kau tertimpa kejadian naas itu , dalam sekejap semua kesenangan tentang mu harus tergantikan karena semua promosi di tutup. Belum lagi oppa yang memutuskan untuk hiatus dari dunia entertaiment sementara waktu , padahal aku sangat menantikan penampilan kalian setelah 2 tahun hiatus panjang.

Ya.. tapi sebagai seorang VIP aku juga harus bersabar kan? Toh ini semua untuk kebaikan oppa dan member BIGBANG yang lainnya. Selama oppa berhiatus aku selalu kesal kenapa ada saja antis yang menyudutkan oppa, padahal mereka tidak tahu kejadian yang sebenarnya. Terkadang aku ingin memukul mereka.. tapi apa daya , aku tidak bisa oppa.. T.T

Dan seperti pepatah mengatakan “Semakin sabar kau menunggu dengan berpikir positif maka kau juga akan dapat hasil yang tidak mengecewakan”.

Sayang nya pepatah itu terbukti kkkkk~~ karena aku sabar menunggu oppa-oppa BIGBANG akhirnya semua itu terbayar juga. Ya itu semua terbayar dengan kemenangan kalian , penampilan kalian , dan lainnya. ^ ^…

Semakin tinggi karir seseorang maka akan semakin banyak rintangan ynag dihadapinya. Begitu juga dengan kalian , sebuah grup yang telah 5 tahun bersama.. hampir goyah tapi sebenarnya tidak akan tergoyah kan. Karena kalian seperti rumput liar yang jika di ganggu maka kalian akan semakin menganggu.

Aku sangat bangga terhadap kebersamaan , kekompakan dan kepedulian kalian terhadap fans.

Yeah… BIGBANG is VIP Did you know oppa.. baru kali ini aku merasakan rasanya menjadi the real fans , dan mempunyai idola yang benar-benar hebat seperti kalian…

I’m proud to be VIP and happy at know BIGBANG is my idol  And Finally.. You back…

Hmm… sepertinya isi suratku ini kepanjangan dan ngawur ya oppa? Hehe… mianhae ya.. tapi aku harap oppa dan BIGBANG bisa tumbuh sebagai rumput liar yang besar lagi.. ^ ^

Mistery VIP

-S. J. R-

 

 

Air mataku mengalir lagi saat membaca surat aneh ini , entahlah mungkin isi suratnya sedikit aneh tapi aku merasa tersentuh saat membaca nya. Apa yang akan di katakan member lain kalau mebaca surat ini , apa mereka akan seperti aku?

***

 

TING NONG TING NONG

Tidak berhenti tangan ku memencet bel apartemen Seungri

“Iya..iya.. sebentar” sahut suara Seungri langsung membukakan pintunya untukku langsung saja aku masuk tanpa izin darinya.

“Daesung hyung !! kau tidak punya sopan santun apa hyung? Seenaknya saja masuk rumah orang tanpa permisi..” ocehnya bawel tapi tidak kuhiraukan , aku malah menariknya duduk disampingku.

“Aish… hyung , ada apa sih??”

“Baca ini..” perintahku padanya dan ia pun segera embaca surat yang kuberikan. Ekspresi Seungri berubah saat membaca semua isi surat itu , ia tidak menangis seperti ku tapi ia malah kelihatan bergidik ngeri.

“Wae?” tanyaku heran.

“H..Hyung… aku tidak asing dengan surat ini…. Ini seperti surat seorang VIP yang ditemukan tewas dirumahnya 2 tahun lalu ..”

“Ah~ tidak mungkin… surat ini saja baru aku dapatkan tadi saat mau pulang dari acara konfrensi pers”

“Benar hyung… aku tidak mungkin bohong. Ini dia buktinya” Seungri menunjukkan surat kabar lama dan tertera di halaman depan nya

“ SEORANG GADIS REMAJA DITEMUKAN TEWAS MENGENASKAN DIRUMAH NYA”

Mataku terpaku melihat tulisan bercetak tebal itu , kulirik Seungri yang masih menunjukkan mimik ngerinya.

“Jadi kau pikir gadis ini sama dengan gadis yang memberikan surat ini kepadaku?” Seungri menganggukan kepalanya

“Kalau hyung bisa lihat inisial gadis itu disurat ini sama dengan nama ini”

“Song Jin Ra?”

“Ne, hyung.. menurut kbar yang kudengar ia di bunuh oleh pacarnya Kim Seunghyuk , karena terlalu mengidola kan kita . Memang tidak masuk akal tapi ternyata pacarnya ini yang terlalu posesif.”

“Baiklah aku mengerti , tapi yang ku herankan kenapa dia bisa tahu tentang kabar terbaru kita saat ini??” Seungri diam dan tidak menjawab pertanyaan ku.

“Mungkin..”

 

END

 

Hohoho…. aku balik lagi dengan sebuah FF gaje yang gak bermutu…  Padahal niat awalnya gak mau bikin ff ini ada horor-hororn nya  tapi entah kenapa pas nulis ini tengah malam jadi pengen ngebikin yang agak horor.. hehe :D… tapi jangan timpuk ane karena ceritanya sangat ngawur ya… ^^

 

Cre: Kata-kata GD diatas aku ambil dari Yeppopo😀