Title     : Truth or Dare

Author : Shirae Mizuka

Length : Drabble (489 words)

Genre  : Friendship

Rating  : General

Cast     : Lee Chaerin (2ne1). Han Soo Hee (OC) and Kwon Jiyong (Bigbang)

Ah, lama banget nggak mampir kesini. Aku lagi hiatus soalnya. Tapi di tengah-tengah masa hiatus aku mendadak pengen nulis lagi nih dan jadi lah drabble abal ini… Hope you enjoy it

~~~~~~~~~~~~~~

Han Soo Hee tergelak.  “Tunggu!” serunya.

Lee Chaerin hanya mendelik. Pasrah dengan wajahnya yang kini dipenuhi coretan spidol dan menatap Soo Hee yang berada tepat di hadapannya dengan alis terangkat. Ia menyimak setiap pergerakan sekecil apapun yang dilakukan Soo Hee saat mengacak-acak ransel mungil di pangkuannya. Sepertinya gadis itu sedang mencari sesuatu.

Dan Han Soo Hee tersenyum sumringah ketika ia menemukan apa yang ia cari. Dia mengacungkan sebuah kamera digital tepat di depan mata Lee Chaerin.

“Momen ini harus diabadikan,” kata Soo Hee. Masih disertai tawa ia mengangkat kameranya dan mengarahkannya pada wajah Chaerin hingga kemudian terdengar bunyi ‘klik’. Lalu ia tertawa lagi.

YA!!!” jerit Chaerin tertahan. Sulit dipercaya, Han Soo Hee memotret wajahnya yang tengah penuh dengan coretan begitu.

“Nanti aku akan meng-upload-nya ke akun twitterku. Tepat jam 12 saat ulang tahunmu. Para Blackjack pasti histeris melihatnya,” ujar Soo Hee senang. Sama sekali tidak peduli dengan kekesalan Chaerin.

Chaerin hanya merengut dan melipat tangannya di depan dada.

Tapi agaknya Han Soo Hee masih tidak peduli. “Kita main sekali lagi. Aku yang putar?”

Tanpa menunggu jawaban dari Chaerin, gadis itu segera memutar botol yang ada di depan mereka. Beberapa menit lamanya, botol itu terus berputar-putar di hadapan mereka. Soo Hee terlihat tenang, namun Chaerin terlihat begitu berapi-api. Sepertinya ada niat terpendam dalam hatinya untuk membalas kekalahannya pada Soo Hee. Dan ia nyaris terpekik senang ketika botol itu berhenti berputar dan benar-benar mengarah pada Soo Hee.

Truth or Dare?” seru Chaerin bersemangat.

Soo Hee berpikir sejenak, “Truth.” sahutnya.

Sesaat Chaerin memberengut kesal dengan pilihan Soo Hee. Kenapa ia tidak memilih ‘dare’? Tapi ia tidak kehilangan akal, ia tahu, walaupun  ia dan Soo Hee bersahabat dekat namun Soo Hee selalu tidak terbuka padanya. Gadis itu menyimpan sebuah rahasia. Ini kesempatan Chaerin untuk mengetahuinya.

“Ceritakan rahasiamu padaku. Rahasia terbesarmu.” gumam Chaerin.

Alis Soo Hee terangkat. Ia tidak segera menjawab. Terlebih ketika ia melihat dari kejauhan seorang lelaki yang melangkah semakin mendekat ke gazebo tempat ia dan Chaerin berada sekarang. Lelaki itu Jiyong, kekasih Chaerin.

Soo Hee mendesah sejenak, “Kau benar-benar ingin tahu?” tanyanya.

Chaerin hanya mengangguk.

“Kuharap kau tak menyesal,” gumam Soo Hee. Untuk sesaat ia mendesah berat sebelum mulai berbicara lagi, “Aku mencintai kekasihmu.”

Chaerin mematung. Ia tidak pernah menyangka kalimat serupa itu yang akan keluar dari bibir sahabatnya sendiri.

Tepat saat itu, saat Chaerin masih membatu dengan raut tegang luar biasa, saat itulah Jiyong semakin mendekat.

“Wah, sedang bermain truth or dare, ya?” sapa Jiyong.

Menyadari Chaerin yang masih membeku, Soo Hee memilih angkat bicara. “Ne,” tanggapnya. Tersenyum singkat pada lelaki itu.

Perlahan Soo Hee kembali menatap Chaerin, yang masih tetap membatu tentu saja.

“Itu hanya perasaan sepihak, Chaerin-ah. Dan persahabatan kita jauh lebih penting dibandingkan perasaanku. Tenang saja.” ujar Soo Hee. Gadis itu tersenyum singkat dan mendekat pada Chaerin, lalu memeluknya. “Selamat ulang tahun, Lee Chaerin. Berbahagialah.” bisiknya tepat di telinga Chaerin.

Jiyong hanya terdiam. Meski ia tidak mengerti, ia tidak akan bertanya. Membiarkan momen persahabatan itu berlangsung indah.

..FIN..