image

HOLAA READERS!! Kali ini Author bukan mau nge post FF, Tapi mau ngasih kabar gembira buat para VIP. Mungkin sebagian udah ada yang tahu tapi untuk yang belum, silakan di klik ‘LANJUT MEMBACANYA’🙂

Terhitung tanggal 10 Juli 2013, PT. Trinity Optima Production resmi menjalin kerjasama dengan YG ENTERTAINMENT (Korea) sebagai salah satu pengembangan bismisnya. Trinity Optima Production yang telah berdiri sejak tahun 2003 selama ini dikenal sebagai salah satu label Indonesia yang dengan spesialisasi artis lokal. Saat ini, artis-artis yang tergabung di Trinity Optima Production adalah: Ungu, Afgan, Vidi Aldiano, Sherina, Maudy Ayunda, Rossa, D’Bagindas, Gamma1, Setia Band. Sedangkan YG ENTERTAINMENT adalah management artist Korea yang sukses mengusung meledaknya trend Kpop tidak hanya di Asia namun juga seluruh dunia. Siapa yang tak kenal BigBang? Boyband Korea dengan musik beraliran hiphop itu merupakan salah satu bintang dari sederet artis Korea yang bernaung di YG ENTERTAINMENT ; 2NE1, Kang Seung Yoon, CL, PSY, Epic High, SE7EN, Gummy dan lainnya.

Market  Indonesia dinilai sangat potensial oleh YG ENTERTAINMENT terbukti dengan besarnya fanbase Big Bang, PSY,  dan 2NE1. Selain itu, konser Big Bang yang digelar di Jakarta pada bulan April lalu juga terbilang sukses dengan penonton sebanyak 8000 orang lebih, bahkan konser G-Dragon (salah satu personil Big Bang yang kini juga bersolo karir) juga tidak kalah dengan 5000-an penonton. Sebelum menjalin kerjasama dengan Trinity Optima Production, YG ENTERTAINMENT melakukan sebuah proses ‘pencarian’ partner di Indonesia. Setelah dihadapkan pada beberapa kandidat, akhirnya YG ENTERTAINMENT memutuskan untuk bekerjasama dengan Trinity Optima Production sebagai partnernya di Indonesia; sebagai official music label yang akan mendistribusikan secara exclusive musik dan content-content digital lainnya di semua channel penjualan lokal. Dan nantinya, Trinity Optima Production juga akan memproduksi (manufacture) beberapa album dari artis YG ENTERTAINMENT, edisi khusus Indonesia. Tentu saja hal ini merupakan suatu keuntungan untuk para fans Indonesia dari artis – artis YG ENTERTAINMENT, karena sebelumnya mereka harus membeli konten – konten dan album via online dan versi import yang dibandrol harga tinggi.

Proyek Trinity – YG

Di bulan Agustus 2013, Trinity dan YG merilis 6 digital single :

 – ‘The Baddest Female’ – CL

 CL adalah salah satu dari 4 personil girlband 2NE1, yang terkenal dengan skill nge-rap nya. Wanita bernama asli Lee Chae Rin ini merupakan  pemimpin 2NE1, lambang seorang penghibur yang sempurna – dia adalah rapper serba bisa, vokalis, penari dan pemain musik. Karisma di atas panggung adalah apa yang membedakannya dengan artis lain. Selain bakat musiknya, dia fasih dalam 4 bahasa, termasuk Korea, Jepang, Perancis dan Inggris dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di berbagai negara. CL adalah simbol KEKUATAN WANITA. Dia memimpin trend fashion sebagai ikon fashion, yang menginspirasi desainer terkenal dunia seperti Jeremy Scott dan Castel Bajac. Lagu solo pertamanya, “The Baddest Female,” dirilis pada Mei 2013, menunjukkan kepada dunia gaya musik yang unik dari CL.

–  ‘Falling In Love’ – 2NE1

 2NE1 akhirnya kembali dengan lagu baru mereka ini setelah satu tahun! Mereka merilis single Falling In Love pada tanggal 8 Juli 2013. Lagu yang bercerita tentang rasanya jatuh cinta, dengan nuansa reggae; sebuah genre yang sempurna untuk musim panas merangkul berbagai warna dan kekuatan masing-masing personil 2NE1, para penggemar mereka, dan penikmat music.

– ‘It Rains’ – Kang Seun Yoon

 Ditemukan di sebuah talent show Korea Selatan yaitu Program ‘Superstar K’, Kang Seung Yoon sekarang merupakan bagian dari YG sebagai salah satu artis yang paling berbakat dan antusias. Sebelum debut resminya, fans sudah mengenalnya sebagai karakter dalam sitkom berjudul  ‘High Kick! Revenge of the Pendek Legged ‘untuk menunjukkan bahwa ia juga mampu beracting. Sejak itu ia telah dilatih untuk waktu yang lama demi mewujudkan mimpinya – untuk menjadi seorang penyanyi profesional – dan akhirnya pada 16 Juli 2013 ia merilis debut single “IT RAINS” yang bernunsa gentle rock ballad. Sama seperti judulnya, lagu ini akan membuat hatimu nyaman saat hujan turun dan membangkitkan kenangan-kenangan yang tanpa terasa membuat airmata mengalir deras seperti hujan. Kang Seung Yoon sekarang berusia 20 tahun, dengan suara yang lebih dalam ketika ia bernyanyi.

– ‘Fantastic Baby’ dan ‘Monsters’ – Big Bang

‘Fantastic Baby’ adalah single yang dirilis pada tahun 2012 oleh boyband  Big Bang sebagai extended dari album Alive yang sukses di Jepang. Lagu ini bergenre electro-dance dan hip-hop. Di sisi lain, ini adalah lagu yang benar-benar sulit untuk didengar sambil duduk tenang. Lagu ini menuntut kita untuk bangun dan bertingkah seru, ini digambarkan dalam music videonya.

‘Monsters’ diciptakan oleh G-Dragon, Choi Pil Kang, dan additional rap ditulis oleh T.O.P Susunan lagu ini terdiri dari perpaduan tempo yang cepat untuk rap, kemudian melambat selama chorus. Keindahan lagu ini adalah kesederhanaannya. Piano yang terdengar sepanjang lagu entah bagaimana berhasil mendorong ‘spirit’ lagu ini. Lirik lagu yang sangat puitis dan menunjukkan kedewasaan G-Dragon dan TOP. Bayangkan Anda sedang mendengarkan potongan-potongan puzzle, perlu mendengarkan beberapa kali untuk memahami cerita bahwa G-Dragon sedang mencoba untuk memberitahu arti sebenarnya di balik, ‘Monsters’.

G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung, Seung Ri tergabung di Big Bang, dengan debut mereka pada tahun 2006, dan kini mereka sudah menjadi salah satu ikon budaya. Salah satu cirri khas Big Bang yang kuat adalah pada mode, kostum  mereka memecahkan stereotip dalam kehidupan sehari-hari  dan meeka cenderung berani untuk menciptakan tren gaya dalam musik dan fashion terkemuka. Genre music mereka adalah Pop-Elektrik, Hip-Hop, RnB.

Kedepannya, beberapa project yang akan dijalankan adalah:

1. Indonesian version album Big Bang latest ‘Still Alive’
2. 2NE1 Album
3. G-Dragon Mini Album ‘One Of a kind’

(Source:  trinityproduction.com  ) Big Bang Indonesia via tmblr