haru's journal cover

HARU’S JOURNAL

Main cast:

  1. Lee Seunghyun / Seungri
  2. Katou Chiharu (OC)

Other cast:

  1. AnotherBig Bangmembers
  2. Lee Byung Yung

Disclaimer:Seungri is belongs to himself, but this storyline is belongs to me.

Warning:Mungkin pasaran, typo(s), sad,Seungri’spov,and semoga tidak OOC..^^, my first ff about Seungri.

Genre: Hurt/comfort,Romance, Friendship.

Word: 6671words.

@youngdinna Presents

“Haru’s Journal”

Memori. Bila kita mendengar kata itu pasti akan membuat kita berpikir tentang sebuah kenangan masa lalu. Kenangan masa lalu di miliki dan di simpan di setiap ingatan dan otak manusia normal.. Ya, manusia normal..tidak seperti Haru.. Haru adalah gadis normal yang biasa kutemui, Haru tak pernah lupa akan janjinya padaku karena ia selalu membawa jurnalnya..ya.. jurnalnya..

April 2013

Mentari pagi ini mulai menyingsing, membuka hari baru bagi setiap manusia di bumi.Kota Seoul masih saja terasa dingin, padahal bulan ini sudah memasuki musim semi.Kulihat dari jendela dorm-ku, beberapa orang sudah memulai beraktifitas.Ada yang berangkat bekerja, menunggu bus, dan mengobrol bersama di kafetaria.

Aku menghela nafas, hari ini baik aku maupun hyung-hyung ku tidak memiliki kegiatan yang berarti.Hanya Daesung dan Jiyong yang kutahu masih sibuk dengan konser solo mereka.

“Hei, daripada melamun.Bantu aku membersihkan dorm.”, sapaan Young Bae lantas menarikku ke alam nyata kembali.Aku mengerucutkan bibirku malas.

“Jangan pasang ekspresi begitu.Ayo.”, Young Bae tersenyum lembut.Aku beranjak menyusulnya. Kulihat ia juga membawa beberapa kotak kardus kosong. Aku mengernyit bingung.

“Untuk apa kotak-kotak ini, hyung?”, tanyaku.

“Bantu aku pisahkan barang-barang yang tak lagi di pakai, dan masukkankekotak.Kulihat kamarmu penuh dengan majalah lama, masukkan juga ke sini kalau sudah tak kau baca. Bisa, kan?”,tanyanya tanpa mengalihkan perhatiannya dari mengelap meja ruang tamu.

Ne, aku mengerti.”, ucapku, dan segera memasuki kamarku sambil membawa kotak kosong. Memang benar apa yang di katakan Young Bae, kamarku berantakan. Aku mulai mengambili majalah yang cukup usang di rak buku.Ada banyak juga ternyata.

BUKK

Aku menghentikan kegiatanku saat menemukan sebuah buku jurnal yang jatuh dari tumpukan majalah lain. Aku mengukir senyum sendu begitu mengetahui buku itu.Buku itu nampak biasa seperti buku jurnal kebanyakan.

Sampulnya berwarna hijau toska dan bersampul mengkilap.Aku meraih buku itu, menyentuhnya perlahan, menghilangkan debu yang menutupi sebagian sampul buku.

‘Katou Chiharu’

Perlahan tapi pasti air mataku merebak keluar begitu melihat nama itu terukir di sampul buku itu. Aku memeluk buku itu, masih terisak pelan.

“Seung-ya, kau sudah selesai?”, bahkan suara Young Bae kali ini tak berhasil menarikku ke alam nyata. Aku makin terisak.

“Seung-ya?.Hei, apa kau menangis?”, bisa kudengar Young Bae mulai panik. Aku masih mengabaikannya.Perlahan, memoriku kembali terbuka.Memoriku bersama Katou Chiharu, gadis pemilik buku jurnal ini.

FLASH BACK

29 Februari 2012

Ini adalah tahun yang begitu kunantikan. Tahun ini aku dan member Big Bang lain akan comeback dengan membawa warna baru musik kami. Sebenarnya aku agak gugup, karena beberapa tahun lalu masalah dan rumor tak sedap sering menghampiri kami.Tapi, aku yakin aku dan hyung-hyung ku pasti bisa melaluinya.

Hyung, kau tak gugup tadi?”, tanyaku begitu kami selesai mengisi sebuah acara musik dan kembali ke YGent building. Young Bae tersenyum.

“Sedikit, tapi melihat kalian nampak nyaman..gugupku jadi hilang.”, ucapnya. Aku meringis senang.Sudah lama sekali aku tak mengobrol dengan Young Bae.Masalah-masalah yang menghampiri kami rasanya malah membuat hubungan kami semakin dekat akhir-akhir ini.

“Jiyong sudah mengatakan padamu?”, tanya Young Bae sambil membuka botol air mineral.

“Soal apa?”, tanyaku.

“Kali ini kita akan menggelar tour dunia”, aku tersentak, antara senang dan terkejut.

Jeongmal?”, tanyaku antusias. Young Bae tersenyum lembut, ia lalu mengangguk. Aku menghela nafas lega. Itu artinya,kami akanbanyakmenghabiskan waktu bersama. Aku masih asyik mengobrol saat tiba-tiba Jiyong datang bersamaan dengan beberapa staf YGent lain, beberapa aku sudah mengenalnya. Ada Byung Yung, Gee Eun, dan ah..siapa gadis itu?.

“Ada apa ini?”, tanya TOP, member tertua kami itu nampak heran dengan beberapa orang yang datang.

“Kami baru saja selesai rapat tadi, membicarakan soal konser comeback kita.”, lanjut Jiyong sambil mendudukkan dirinya di samping Young Bae. “Ah, dan kita akan di bantu oleh teman baru kali ini.”, tambah Jiyong sambil melempar senyum ke arah gadis yang tadi kulihat.

Annyeong, Katou Chiharu imnida.”, ucapnya. Aku mengangguk paham, rupanya ia staf baru yang akan ikut membantu dalam proyek kami.Pantas aku belum pernah melihatnya.

“Kamu bukan orang korea, ya?”, tanya Daesung. Gadis itu nampak tersenyum ramah, ia lalu menggeleng.

“Aku memang bukan orang korea, tapi aku cukup lama tinggal di sini.”, jelasnya.Ia menyebut dirinya ‘aku’, sepertinya ia orang yang mudah akrab dengan orang lain.

“Haru-chanakan membantu kita di proyek konser kita, terutama di Jepang.”, jelas Byung Yung.

“Kau orang Jepang?”, tanyaku langsung. Nampak Daesung menyikut pelan perutku, tapi aku mengabaikannya.Haru nampak tersenyum.

“Terlihat jelas, ya?”, aku tersenyum, begitupun Haru. Aku suka gadis ini, sepertinya ia orang yang ramah dan sangat profesional. Ia juga nampak lebih muda beberapa tahun dariku.

“Aku rasa perkenalannya sudah cukup, sebaiknya kalian segera pulang dan beristirahat.”, sambung Byung Yung.

Aku segera keluar, begitu aku sudah selesai berganti pakaian.Hari ini sangat melelahkan, namun aku tetap senang walau rasanya tulang-tulangku pegal semua. Aku baru akan memasuki elevator saat mataku tiba-tiba melihat sosok Haru yang sedang membeli segelas kopi di vending machine.

Annyeong, Haru-san..”, sapaku. Ia melempar senyum ramahnya seperti biasa. Ah, entah kenapa aku selalu menyukai saat-saat dirinya tersenyum begitu.

“Belum pulang?”, tanyaku sambil berjalan di sampingnya.Ia menggeleng pelan.

“Aku masih menunggu staf lain, kami akan mengadakan rapat lagi nanti. Kau sendiri?.Harusnya kau segera pulang.”, ucapnya. Aku tersenyum kekanakan.

“Aku pulang dengan manager nanti.”,ucapku. Haru nampak mengangguk, ia lalu menulis sesuatu di dalam buku jurnal yang ia bawa.

“Kau menulis apa?”, tanyaku sambil mencoba melihat isi buku jurnal itu.

“Jadwal..biar aku tidak lupa.”, ucapnya. Aku tertawa kecil, membuat Haru melempar ekspresi heran.

“Aku yakin kau tidak akan lupa.”, komenku. “Kau kan bukan orang tua yang sudah mulai pikun, Haru-san..”, lanjutku. Haru nampak terdiam, aku sedikit terkejut saat ekspresinya berubah tak suka.

“Eh, apa aku salah bicara?”, tanyaku hati-hati. Haru nampak membuang nafas kesal.

“Memang hanya orang tua saja yang boleh pikun?”, ucapnya, ianampak menutup buku jurnalnya dengan kesal. “Aku permisi dulu, Seungri-ssi.”, ucapnya dingin. Meninggalkan aku yang termangu bingung.

“Hei, ayo pulang.”, suara Jung Geun seketika menarik kesadaranku kembali.Aku sendiri di buat terkejut oleh suaranya.

“Kau mengejutkanku, hyung.”, keluhku.Aku berjalan keluar bersama manager-ku.Ia nampak melempar ekspresi bingung.

Mianhae kalau membuatmu kaget..Memangnya tadi kau memikirkan apa?”, tanyanya begitu kami masuk ke dalam mobil. Seketika ingatanku melayang ke percakapanku bersama Haru. Kenapa ia tadi marah, ya?.Apa ia tersinggung karena aku menyamakannya dengan orang tua?.

“Hei, kau melamun lagi.”, ucap Jung Geun.Aku tersenyum sekilas.

“Bukan apa-apa, ayo pulang..”, ucapku.

@@@@@

“Kau baik-baik saja?”, tanya Young Bae begitu kami sampai di YGentbuilding.Aku tersentak begitu Young Bae menyentuh bahuku.

“Kau membuatku kaget, hyung.”, keluhku. Young Bae memandang heran, namun ia tak menanyakan lebih lanjut. Sebenarnya aku tidak melamun, hanya saja aku masih memikirkan percakapanku dengan Haru semalam. Karena semalam ia begitu galak, aku jadi tak berani menyapanya tadi pagi.

“Kenapa ia marah ya?”, gumamku pelan.Young Bae melirikku heran.

“Siapa?”, tanya Young Bae. Aku menghela nafas malas.

“Haru-san kemarin marah padaku, hyung.”, keluhku.Akhirnya aku pun menceritakan masalahku.Young Bae nampak mendengarkan dengan seksama.

“Aku rasa ia tak benar-benar marah soal itu, mungkin ia terlalu kelelahan kemarin.”, ucap Young Bae.Aku mengangguk.

“Aku akan minta maaf nanti kalau kami bertemu.”, ucapku.Young Bae tertawa kecil, aku mengerutkan kening.

“Ada apa hyung?”, tanyaku heran. Young Bae menggeleng, senyum kecil masih bertengger di wajahnya.

“Baru kali ini aku melihatmu memikirkan seseorang dengan serius, terutama seorang gadis..Ingat, ia masih terlalu muda bagimu.”, ucap Young Bae.

“B-bukan begitu, akh..hyuuung!”, aku mulai merajuk. Young Bae tertawa lagi.

Ne, arraseo..Sudahlah, aku mau menemui managerku dulu.”, ucap Young Bae. “Nanti pulang bersama?”, tanyanya. Aku menggeleng.

“Aku nanti masih ada urusan kecil.Kau duluan saja, hyung.”, ucapku.Young Bae mengangguk.

Sepeninggal Young Bae, aku segera menemui Gee Eun, staf bagian kostum. Kudengar dari Jung Geun, ia mau membicarakan soal kostumku. Aku mempercepat langkahku memasuki elevator.Aku terkejut saat melihat sosok Haru ada di dalamnya. Sepertinya ia tak menyadari kehadiranku, aku masuk dengan kikuk.

Annyeong Haru-san..”, sapaku hati-hati. Haru nampak menoleh, ia lalu memandangku lama (seperti memikirkan sesuatu), baru setelahnya ia melempar senyumnya. Entah kenapa aku merasa lega.

“Menemui siapa?”, tanyanya.

“Gee Eun-noona..katanya ada yang ingin ia bicarakan”, ucapku. Aku agak kikuk sebenarnya, karena aku tidak tahu apa lagi yang harus kubicarakan padanya. Tak berapa lama pintu elevator terbuka.

“Aku duluan.”, pamit Haru.

“H-haru-chan.”, Haru menghentikan langkahnya. Mungkin ia terkejut dengan sufiks ‘chan’ yang kutambahkan.

“Ya?”, tanyanya. Aku menghela nafas.

“Aku minta maaf soal kemarin, mungkin omonganku terlalu kelewatan.”, ucapku penuh sesal.Haru nampak memikirkan sesuatu. Apa ia sudah lupa?.

“Oh, baiklah..tidak apa-apa..”, ucapnya sambil tersenyum. Aku tersenyum senang.

“Terimakasih, bagaimana nanti kalau kutraktir minum-“.

“Aku tidak minum sake..”,potongnyasambil tersenyum. Ia nampak menuliskan sesuatu ke dalam jurnalnya lagi. Aku mengernyit, apa ia harus selalu membawa buku itu ke mana-mana?.“Tapi, tak masalah..aku pasti datang.”, lanjutnya. Aku tersenyum senang.

“Baiklah, nanti kita bertemu di lobi, ya?”, ucapku. Haru tersenyum sambil mengangguk. Sepeninggal Haru, aku segera menemui Gee Eun. Ternyata, ada Jiyong dan Daesung di sana.

“Ah, Jiyong-ah..kau di sini?”, tanyaku terlihat lebih riang dari biasanya.

“Hm. Ada sedikit perbaikan kostum. Kau sendiri?”, tanyanya.

“Aku juga.”, ucapku singkat. “Ah, noona..apa ini kostumku?”, tanyaku pada Gee Eun. Gee Eun mengangguk kecil. Ia menatapku agak lama.

“Sepertinya kau sedang bahagia?. Ada apa, Seung-ya?”, tanyanya tersenyum aneh. Aku tersenyum semakin lebar.

“Aku dan Haru-chan baru berbaikan tadi..”, ucapku senang.

“Memangnya apa yang kau lakukan?.Sampai-sampai kau harus berbaikan dengannya”, tanya Jiyong.

“Aku tidak melakukan apapun sih..hanya saja..”, ucapku menggantung sambil tersenyum. “Pokoknya yang penting aku sudah baikan dengannya.”, ucapku senang.

Ara..sepertinya kau menyukai gadis itu”, komen Gee Eun. Daesung mencibir.

“Ia memang selalu menyukai seorang gadis.”, aku merengut mendengar komentar Daesung.Jiyong dan Gee Eun tertawa.

“Lebih baik daripada tidak menyukai gadis sama sekali.”, ucapku sambil meleletkan lidahku.“Setidaknya aku terlihat normal.”, tambahku.

Ya!. Kau in-“.

“Sudah, aku sedang malas melerai kalian. Ayo, Daesung-ah..”, ucap Jiyong cepat. “Kau pulang bersama Young Bae?”, tanya Jiyong padaku. Aku menggeleng cepat.

“Aku ada janji dengan Haru-chan..”, aku cepat-cepat menutup mulutku. “T-tapi bukan janji aneh-aneh kok..”, lanjutku. Jiyong tertawa kecil.

“Ya sudah kalau begitu..aku duluan, ya?”, ucap Jiyong.

“Eumm, noona?”, Gee Eun menoleh, demi mendengar panggilanku. “Apa noona tahu?.Haru selalu menulis sesuatu di jurnal?.Aku tahu mungkin agar ia tak lupa sesuatu, tapi sepertinya ia selalu melakukannya setiap waktu?”, tanyaku penasaran. Gee Eun nampak memandangku dengan pandangan yang sulit di artikan. Ada apa sih?.

“Mungkin memang ada hal penting yang harus ia ingat. Sudah selesai?”, tanya Gee Eun mengalihkan topik. Aku mengernyit, meskipun pada akhirnya aku mengangguk.

“Aku menemui Haru-chan dulu kalau begitu, terimakasih noona..”, ucapku berpamitan seusai urusan kostumku selesai. Gee Eun tersenyum, ia lalu mengangguk. Aku melangkah santai menuju elevator.Sebenarnya, aku masih penasaran dengan kebiasaan Haru yang selalu membawa buku jurnal itu. Tapi, kalau aku tanya langsung pada pemiliknya, ia pasti akan mengira aku terlalu ingin tahu urusannya.Ataumungkiniaakanmarahlagidenganku.

‘Ah, sudahlah..mungkin benar apa yang di katakan Gee Eun noona’, pikirku. Aku tersenyum saat mendapati Haru juga keluar melalui elevator lain. Aku segera menghampirinya.

“Maaf, menunggu lama, ya?”, tanya Haru. Aku tersenyum lalu menggeleng.

“Aku baru saja keluar..belum lama kok..”, ucapku. “Di mana rumahmu?, nanti sekalian aku antar, ya?”,tawarku, sedikit memaksa. Hari ini sudah cukup larut. Mana bisa aku biarkan ia pulang sendiri. Aku tidak jadi mentraktirnya minum (mengingat ia tadi bilang kalau ia tak minum sake) jadi aku mengajaknya makan di restoran ramen yang tak begitu jauhdariYGent building. Terdengar murah, ya?.

“Ah, hujan!”, seru Haru begitu kami selesai makan dan hendak pulang. Aku sedikit menyesal karena aku tak membawa mobil sendiri.Aku segera melindungi Haru dengan overcoat yang kupakai.

“Kita berteduh di sana?”, ucapku sambil menunjuk sebuah emperan toko yang agak luas. Haru nampak kedinginan, aku jadi kasihan.

“Maaf ya, membuatmu kehujanan”, ucapku menyesal.Haru tersenyum.

“Tidak apa-apa..aku senang bisa berbaikan lagi denganmu Seungri-ssi”, ucapnya pelan. Aku sedikit merapatkan tubuhku ke Haru.Bukan karena aku mau mencari kesempatan, aku hanya ingin membagi overcoat milikku dengannya.

“Ngomong-ngomong berapa usiamu, Haru-chan?”, tanyaku memecah keheningan. Haru terdiam, lama sekali ia tak merespon. Aku menoleh, mendapati ia juga sedang menoleh ke arahku.

“Sembilan belas tahun”, ucapnya pelan.Nafasnya yang hangat menerpa wajahku.Membuatku sedikit tergelitik. Entah apa yang mendorongku, namun perlahan wajahku beringsut mendekat ke wajahnya. Haru nampak tak menghindar.Baru setelah itu, baik aku maupun Haru terkejut.

Aku menciumnya?!.

@@@@@@

“Seung-ya?.Bangun, ini sudah pagi”, aku beringsut menutupi kepalaku dengan selimut.Sebenarnya, semalaman aku tidak tidur.Kejadian semalam membuatku tak bisa tidur.

Pabbo!. Kenapa semalam aku menciumnya?!’, aku mengacak rambutku. Tiba-tiba kurasakan selimutku di tarik.Young Bae menatapku heran.

“Tumben sekali kau sulit di bangunkan. Kau mimpi indah?”, tanya Young Bae sambil membuka jendela kamarku. Aku mendengus kesal.

“Aku tidak tidur semalaman”, gumamku pelan. Young Bae menoleh, ia menatapku heran.

“Ada masalah dengan Haru-chan lagi?”, tanyanya. Aku menggeleng.

“Sudahlah, aku mau mandi”, ucapku saat Young Bae mau bertanya lagi.Mungkin air dingin bisa sedikit membuatku relaks.Namun, nyatanya itu tidak berhasil.

Aku tahu kalau kemarin bukanlah ciuman pertama bagiku, aku adalah Seungri Big Bang, semua tahu kalau aku selalu di kelilingi wanita.Tapi, meskipun di kelilingi banyak wanita bukan berarti aku asal mencium wanita.Aku mengacak rambut basahku.Entahlah, aku hanya merasa berbeda saat melakukannya dengan Haru.Sekali melakukannya, aku tahu Haru bukanlah gadis yang terbiasa mencium atau di cium sembarangan orang.

“Apa itu ciuman pertamanya, ya?”, gumamku sambil memakai baju santaiku di rumah. Hari ini kami tak ada jadwal yang terlalu padat.Aku ikut mendudukkan diriku di samping Jiyong yang menyempatkan diri menonton Korean drama.Memikirkan Haru membuatku sedikit frustasi.

Ya!. Apa-apaan itu!”, seruku saat tiba-tiba Korean drama di depanku menunjukkan adegan scene ciuman. Jiyong memandang heran.

“Mereka berciuman. Kau tidak lihat?”, tanya Jiyong heran.

“Tapi, aku rasa mereka tidak perlu melakukan itu terang-terangan, kan!”, ucapku tak terima. Jiyong makin heran melihat tingkahku.

“Sejak kapan kau jadi seperti Young Bae?”, tanyanya heran. “Biasanya kau paling suka dengan hal macam itu-“.

“Sudahlah, aku mau keluar dulu!”, potongku cepat. Membuat beberapa hyung-ku menatap heran.

“Ada apa sih dengannya?”, tanya Jiyong ke Young Bae. Young Bae mengangkat bahunya.Ini adalah kali pertama bagiku.Ya, pertama kali bagiku aku merasa kacau karena seorang gadis bernama Haru.

@@@@@

Mungkin beberapa orang akan memandangku heran. Aku di kenal oleh orang-orang terdekatku sebagai sosok yang ramah dan riang. Aku akan selalu menyapa siapa saja yang kukenal, atau melempar senyum ke arah orang-orang, berharap mungkin senyumku bisa meringankan hari mereka. Namun, apa yang terjadi denganku hari ini?.

Annyeong, Haru-chan..”, sapa Daesung saat kami bertemu di ruang rapat. Haru nampak tersenyum ramah, namun ia segera menghindari tatapan mataku. Aish, kenapa kami jadi canggung begini?, keluhku dalam hati. Young Bae nampak menyikut pelan lenganku.Mungkin berharap aku menyapa gadis itu.

“Aku permisi dulu”, ucap Haru.Ia segera melangkah tergesa ke luar ruangan. Aku mendecakkan lidahku kesal. Ini tidak boleh terjadi selamanya!.

“Aku ke toilet”, ucapku datar.Tak menggubris tatapan heran dari hyung-hyung ku.Aku melangkah cepat, mataku mencari sosok Haru.

“Kau mau ke mana?”, tanyaku begitu aku berhasil meraih lengan Haru. Haru nampak kikuk menjawab.Kami berhenti di tengah koridor yang lengang.

“A-aku..ada urusan”, ucapnya gagap.Akumendecakkanlidahku.

“Kenapa kau membuatku kacau?”, tanyaku kesal. Haru nampak mengernyit bingung.

“Aku?. Membuatmu kacau?”, tanyanya bingung. Aku menghela nafas.Aku memegang kedua bahunya. Aku baru menyadari kalau ternyata ia begitu kecil dan pendek.

“Kau tahu aku ini siapa?”, tanyaku. Haru menaikkan alisnya heran.

“Tentu saja, kau Seungri..member Big Bang, magnae Big Bang”, ucapnya. “Semua orang tahu itu”, tambahnya.

“Ya, dan semua orang tahu kalau aku juga selalu di kelilingi wanita”, tambahku.Haru nampak menunduk, enggan menatapku.

“Seungri tidak pernah jauh dari wanita..itu adalah fakta”, ucapku menggantung. Perlahan, aku menarik pelan dagu Haru.Aku tampilkan senyum terbaikku.

“Kau-lah satu-satunya yang membuatkukacau begini”, ucapku.Aku membelai pelan pipinya.“Belum pernah ada wanita yang membuatku kacausepertisekarang”.

“Seungri-ssi-“.

Saranghaeyo”, potongku cepat.Haru nampak terkejut saat aku mengecup pelan keningnya.Aku tersenyum kecil mendapati mukanya memerah.

“Berjanjilah padaku kali ini”, ucapku sambil menempelkan dahi kami satu sama lain. Aku tak peduli jika beberapa orang melihat kami.Haru mulai berani menatap mataku.Matanya bulat dan berwarna kecokelatan.Ia cantik.

“Datanglah ke konserku setiap hari, setiap waktu”, ucapku.Haru tersenyum kecil.

“Kau tahu aku akan selalu datang..aku staf.. ingat?”, tanyanya. Aku memejamkan mataku.

Jeongmal?. Kau berjanji?”, tanyaku. “Kau harus datang, ya?”, ucapku lagi. Haru tertawa kecil.

Aigoo..sebenarnya siapa yang lebih muda?. Kau lebih kekanakan daripada aku, oppa”, ucapnya. Entah kenapa aku sangat senang saat ia memanggilku ‘oppa’. Terdengar sangat istimewa. Aku memeluknya erat, begitupun ia juga membalas pelukanku. Aku berjanji pada diriku. Aku akan bersungguh-sungguh dengan Haru. Bersungguh-sungguh dengan perasaanku ini.

@@@@@

Hongkong, 8 – 10 Desember 2012

Konser kami kali ini bisa di katakan adalah konser yang paling membuatku terharu. Kau tahu kenapa?.Karena hyung-hyung ku, staf dan semua VIP Hongkong merayakan ulang tahunku yang ke 22. Aku senang sekali saat hyung-hyung ku dan beberapa staf mendorong keluar sebuah kue besar, sangat besar ke depan panggung. Malam itu benar-benar malam yang menyenangkan.

Seharusnya begitu.Seharusnya aku senang dengan semua hadiah dan kejutan yang di berikan semuanya.Hanya saja, aku merasa ada yang kurang.Aku menghela nafas untuk yang kesekian kalinya saat aku tak mendapati ponsel milik Haru aktif. Sudah beberapa konser ia tak ikut. Aku sudah mencoba bertanya pada staf lain. Namun, hasilnya nihil.

“Mungkin ia sedang sibuk”, ucap Young Bae tiba-tiba. Saat ini kami masih berada di hotel, siang nanti baru kami akan check out. Aku merengut.

“Sesibuk apapun, seharusnya ia mengangkat teleponku, aku kan pacarnya..”, keluhku. Young Bae tersenyum kecil.

“Jangan begitu..lagipula nanti kita pulang, kau bisa menemuinya besok pagi”, ucap Young Bae lagi. Aku menghela nafas, mungkin aku memang harus bersabar.

Persiapan kami pulang ke Korea agak lama, atau mungkin aku yang memang tak sabaran kali ini?.Entahlah, aku hanya ingin segera pulang dan menemui Haru. Aku tersenyum begitu nama itu terngiang di dalam otakku. Tak masalah kalau dua bulan terakhir ini kami tak bertemu, yang penting aku masih sempat pulang dan menemuinya.

Aku memejamkan mataku begitu kami sampai di dalam pesawat. Kira-kira, Haru sedang apa, ya?.Aku sangat merindukannya.

“Kalau sudah sampai, bangunkan aku ya, hyung?”, ucapku pada Daesung di sampingku. Ia menepuk pelan kepalaku sambil tersenyum. Agaknya, ia sedikit mengerti permasalahanku.

@@@@@

Seoul, 11 Desember 2012

Aku mempercepat langkah memasuki elevator, Young Bae nampak menyusulku dengan tergesa juga.Sore ini setiba dari Incheon, aku dan hyung-hyung ku langsung melesat menuju YGentbuilding.Aku senang saat itu, itu artinya aku bisa menemui Haru lebih cepat dari perkiraanku. Namun, aku tak mengira kalau aku akan mendengar kabar ini.

“Tenanglah, Seung-ya”, ucap Young Bae.Aku menggeleng, rasa cemas begitu kentara di wajahku.

“Aku tak bisa tenang, hyung.Kau dengar sendiri tadi dari Tablo-hyung. Haru berhenti dan ia sekarang di rawat intensif di rumah sakit. Bagaimana bisa aku tak tahu kabarnya?”, ucapku. Rasa bersalah sekarang menggelayuti hatiku.Aku merasa aku tak bisa melindunginya dengan baik.YoungBaemenepuk pelan bahuku.

“Setidaknya tenangkan dulu dirimu.. Jangan tergesa-gesa..”, ucap Young Bae. Aku menghela nafas.Aku tak tahu apalagi yang bisa kupikirkan.Yang hanya bisa kulakukan adalah terus memikirkan Haru, Haru, dan Haru.Aku membiarkan Young Bae menyetir mobil.Aku memandang kosong beberapa gedung yang kami lewati.Perlahan mataku agak memanas.Entah kenapa, aku sangat takut kehilangan Haru.

“Kita sudah sampai.”, ucapan Young Bae lantas menarik kembali kesadaranku.Aku buru-buru mengusap air mataku yang lolos.Kami berduaberjalan terburu-buru menuju ruang rawat. Kulihat, Byung Yung dan TOP ada di sana. Apayangmerekalakukandisini?.

“Jangan temui ia sekarang, Seung-ya”, cegah TOP. Aku menepis tangannya kesal.Young Bae menepuk pelan bahuku. Kenapa aku tidak boleh menemui kekasihku sendiri?.

“Sudah kubilang, tenangkan dirimu”, ucap Young Bae.

“Apa Haru ada di dalam?”, tanyaku. Byung Yung nampak berpandangan dengan TOP. Apa yang sebenarnya terjadi?.Aku mengacuhkan mereka.Kuberanikan diriku masuk ke kamar itu.

Aku melihatnya, aku bisa melihat sosok Haru.Tubuhnya memang nampak lebih ringkih dan kurus.Tapi, entah kenapa aku tak bisa berhenti bersyukur saat itu. Setidaknya Haru tidak sakit separah yang kubayangkan, kan?.

Chagi..”, panggilku pelan. Aku bisa melihatnya ia menoleh padaku, dan airmataku tak bisa kubendung lagi. Aku berjalan cepat, memeluknya erat ke dalam rengkuhanku.Berharap aku bisa meringankan sakitnya.

“Kau..siapa?”, aku tersentak saat ia mengeluarkan pertanyaan itu. Aku menatapnya heran.

Chagi..ini aku, Seungri, oppa-mu”, ucapku sambil tersenyumlembut. Perlahan, aku membelai pelan pipinya. Aku terkejut saat ia menepis pelan tanganku.

“Haru-“.

“Maaf, aku tidak mengenalmu. Apa kita pernah bertemu?”, tanyanya. Aku terhenyak, entah kenapa hatiku berdesir tak nyaman, sakit sekali.Aku menoleh saat mendapati Byung Yung menepuk pelan bahuku.

“Kita bicara di luar”, ucapnya singkat.Aku merasakan firasat buruk.

@@@@@

Aku menatap kosong keluar jendela mobil. TOP dan Young Bae juga nampak tak berkenan mengajakku mengobrol.

‘Sebenarnya selama ini ia sakit..ia menderita alzheimer tingkat sedang menuju akut. Itulah sebabnya aku melarangmu menemuinya’.Aku mendengus kesal mengingat perkataan Byung Yung.

‘Dokter bilang ingatannya semakin lama akan semakin menghilang..ia juga akan melupakan orang-orang yang dekat dengannya, bahkan dirinya sendiri’. Aku merasakan mataku kembali memanas.

‘Ia sudah tak punya harapan, Seung-ya..’. Aku terisak pelan.Young Bae nampakmenyadarinya.

“Seung-ya..”, ia merangkul pundakku. Berusaha membuatku tegar.

“Apa yang selama ini kulakukan?. Aku bahkan tak tahu kalau ia sakit separah itu..”, ucapku lirih. “Aku benar-benar payah..”.

“Jangan salahkan dirimu, Seung-ya”, tambah TOP singkat, sambil memfokuskan dirinya yang sedang menyetir.Aku melengos menatap keluar jendela.Aku benar-benar merasa bodoh dan payah.

“Akan kubuat ia mengingatku”, ucapku tiba-tiba.Membuat Young Bae menatap sendu ke arahku, begitupun TOP.

“Seung-ya-”.

“Aku tahu mungkin ini adalah hal yang percuma, tapi Haru adalah yeoja-chingu ku..dan kami belum memutuskan hubungan..”, potongku cepat.

“Apa yang akan kaulakukan?. Kita masih memiliki dua konser berikutnya..kau tak akan bertemu Haru lagi dalam waktu lama”, tambah Young Bae. “Seung-ya, ini sudah di luar kemampuanmu”.

“Aku mencintainya, hyung”, Young Bae menatapku sendu saat melihat mataku berkaca-kaca lagi.Ia lalu menghela nafas.

“Aku tahu..”, ucap Young Bae. Nampaknya ia mulai lelah dengan kekeras kepalaanku. Aku tahu, percuma saja jika aku melakukan hal itu. Dokter bilang, Haru akan kehilangan memorinya secara perlahan begitupun ukuran otaknya akan semakin menyusut. Tapi, tidak bolehkah aku sedikit berharap?.

Haru adalah satu-satunya gadis yang cukup bertahan lama dalam menjalin hubungan denganku.Hyung-hyung ku pun menyukainya, karena mereka merasa aku mengalami perubahan yang baik semenjak menjalin hubungan dengan Haru. Jadi, di waktuku dan waktu Haru yang sempit ini, bolehkan aku sedikit mengharapkan kenangan manis kami berdua?. Meskipun memori itu hanya kusimpan sendirian?.

@@@@@@

Seoul, 23 Desember 2012

Hari ini mungkin adalah hari yang paling aku tunggu.Hari ini akhirnya proyek konser kami selesai, dan kami mendapatkan libur empat hari menjelang natal.Beberapa hyung-ku sudah menyiapkan kado natal untuk keluarga dan saudara mereka.Aku menatap kotak beledu hijau yang kubawa. Hari ini aku akan mengunjungi Haru di rumah sakit. Aku pernah berjanji aku akan melakukan sesuatu agar ia mengingatku, kan?.

“Tidak bisakah kau berhenti melakukan itu?.Kau hanya akan menyakiti dirimu sendiri”, ucap Jiyong saat aku sudah berada di ambang pintu.Aku menoleh dan melempar senyumku seperti biasa.Jiyong mendengus.

“Aku tidak merasa tersakiti kok, Jiyong-ah..”, ucapku singkat. “Aku pergi dulu.”, tambahku.

Aku mempercepat langkahku memasuki mobilku.Aku sedikit merapikan rambutku. Hari ini,mungkinaku juga akan merayakan ulang tahunku bersama Haru. Segera setelah semua siap, aku segera melaju menuju rumah sakit.

Aku tahu, hyung-hyung ku tidak bermaksud menyuruhku melupakan Haru.Mereka melakukan itu karena tak ingin aku sakit hati. Aku memarkirkan mobilku di pinggir taman rumah sakit. Taman yang dekat dengan gereja rumah sakit itu nampak ramai oleh beberapa pasien yang bersantai. Beberapa bagian taman juga sudah di hias dengan aneka ragam hiasan natal.Aku menghampiri Haru yang sedang duduk di sebuah kursi roda di temani seorang suster.

“Seunghyun-ssi”, sapa suster itu.Aku tersenyum ramah.Selama ini, aku sengaja memintanya untuk merawat Haru.Aku belum bisa menemaninya karena kemarin aku masih sibuk dengan konser Big Bang.

Annyeong!”, sapaku ceria dengan Haru. Ada rasa sakit tersendiri saat ia menatapku, seakan-akan kami baru saja saling mengenal. Ia menatapku bingung.

“Namaku Seungri!. Kau mau jadi temanku?”, tanyaku ceria.

“Teman?”, Haru bergumam pelan. Aku mengangguk antusias. “Baiklah, kita berteman..”, tambah Haru. Aku tersenyum lebar, lalu kukeluarkan kotak beledu yang sedari tadi ada di dalam jaketku.

“Apa itu?”, tanya Haru.

“Karena kau mau menjadi temanku..aku akan memberikan hadiah untukmu, kau suka?”, tanyaku. Aku tersentak senang saat mendapati Haru menarik ujung bibirnya.Ia tersenyum.

“Terimakasih”, ucapnya lirih.Aku tersenyum.Haru semakin memperlebar senyumnya saat membuka hadiah pemberianku.

“Cantik sekali.”, lirihnya sambil menatap kalung berbentuk kristal salju di tangannya. Aku tersenyum.

“Haru-san..aku tinggal sebentar ya?. Kau bersama Seungri-ssi saja”, ucap suster yang sedaritadi menonton kami. Haru menoleh, ia lalu mengangguk pelan.

“Kemarin adalah ulang tahunku”, ucapku tiba-tiba saat suster itu meninggalkan kami.Haru menatapku lama.

Saengil chukka hamnida”, ucapnya sambil mengangsurkan tangannya.Mencoba mengajak berjabat tangan.Aku menyambutnya dengan hati yang berderu sakit.Entah kenapa, aku merasa ucapan Haru tadi hanya sekedar formalitas.Ia tak benar-benar mengucapkannya karena ia tidak mengingatnya. Aku paksakan tersenyum.

“Terimakasih..”, ucapku lagi.

“Apa..kita pernah bertemu sebelumnya?”, tanya Haru tiba-tiba. “Kau menatapku seakan-akan kau sudah mengenalku lama”, tambahnya.Aku tersenyum lemah.

“Kita memang sudah saling mengenal baik..kita kan teman”, ucapku. Haru menggeleng.

“Aku tahu..hanya saja, ingatanku tak begitu baik sekarang.. aku tidak tahu apa yang kurasakan, tapi.. saat menatap matamu, kau nampak begitu merindukan seseorang”, ucapnya lagi.

‘Ya, aku begitu merindukanmu.. Haru-chan..’, aku berbisik dalam hati. Aku tertawa kecil, perlahan kudorong kursi rodanya mengitari taman rumah sakit. Haru nampak tak memprotes saat aku melakukannya.

“Apa kau tahu..sesuatu tentang diriku?”, tanyanya memecah keheningan di antara kami.

“Ya!. Aku tahu..”, ucapku. “Namamu adalah Katou Chiharu”, ucapku, masih sambil mendorong pelan kursi rodanya.

“Katou.. Chiharu?”, gumamnya pelan. “Ribuan waktu musim semi”, gumamnya lagi.Aku mengangguk pelan.

“Itu arti namamu..cantik, kan?”, tanyaku. Haru tersenyum tipis, ia lalu mengangguk. Aku melihatnya ia mulai memeluk bahunya sendiri, mungkin sebaiknya aku membawanya masuk.

“Terimakasih selama ini kau sudah merawatnya untukku”, ucapku pada suster yang kini sedang menyelimuti Haru yang nampak tertidur nyenyak.Suster itu menghela nafas.

“Hal yang kau lakukan itu percuma, Seunghyun-ssi..ia akan tetap lupa ketika bangun tidur nanti..”, ucap suster itu. Aku menghela nafas.

“Aku tahu..tapi, biarkan aku melakukannya”, ucapku keras kepala. Aku menatap Haru yang nampak damai dalam tidurnya. Haru,tidakkah kau memimpikan aku?.

“Waktunya tidak akan lama, Seunghyun-ssi”,tambah suster lagi.Aku tersenyum pahit, lalu mengangguk.

“Aku tahu..”.

@@@@@@

24 Desember 2012

Hari ini adalah malam natal. Aku akan menemui Haru lagi, kali ini bersama hyung-hyung ku. Seperti biasanya, aku akan melakukan ritual perkenalan dengan Haru lagi. Ia tak mengingatku setiap kali ia baru saja bangun dari tidurnya.

“Ini konyol, Bae..”, gumam Jiyong. Ia nampak keberatan dengan keputusanku merayakan natal di taman rumah sakit. Young Bae tersenyum lemah sambil mengangkat bahu.Aku mendorong kursi roda Haru mendekat ke arah hyung-hyung ku.

“Mereka teman-temanmu, Seungri-ssi?”, tanya Haru. Aku tersenyum, perlahan aku memakaikan topi santa di kepalanya.

“Iya, mereka teman-temanku..dulu kau juga mengenal mereka”, ucapku. Haru nampak menatap sedih ke arah hyung-hyung ku.

“Maaf, aku tak mengingat kalian”, ucap Haru.Kulihat Daesung tersenyum lembut ke arah Haru,senyumyangseakan-akanberkata’tidakapa-apa’.

“Tak masalah, Haru-san..”, ucap Young Bae. “Malam ini kita akan merayakan malam natal bersama, bagaimana?”, tanya Young Baesambilmelemparsenyumlembut.

“Natal?. Natal itu apa?”, tanya Haru menatapku. Aku tersenyum sambil menepuk kepalanya pelan.

“Natal adalah hari di mana Yesus lahir..hari suci bagi kita semua yang merayakannya”, jelasku singkat. “Di hari natal, kita biasanya akan memberikan hadiah satu sama lain”, tambahku. Haru mengangguk mengerti.

“Nah, karena hari ini natal..kami juga akan memberikan hadiah untukmu, Haru-san..”, ucap Young Bae. “Siap?”, tanyanya pada kami (aku, Daesung, Jiyong, dan TOP). Kami mengangguk serempak.

So this is Christmas and what have you done

Another year overand a new one just begun

and so this is Christmas, I hope you have fun..

Haru tertawa senang saat kami mengakhiri nyanyian kami.Tawa yang begitu tulus itu akhirnya keluar dari bibirnya. Tawa yang tanpa sadar membuatku menitikkan sebulir kristal di mataku yang sedari tadi tertahan.

“Ah!. Ini apa?”, tanyanya antusias saat melihat benda putih jatuh di atas tangannya. Di susul benda putih lain pun mulai berjatuhan dalam jumlah yang banyak.

“Ini salju..”, jelasku sambil mengelus kepalanya penuh sayang. “Salju yang turun di malam natal di sebut juga white Christmas, kau senang?”, tanyaku. Haru menoleh ke arahku.Ia lalu mengangguk senang. Aku terkejut saat ia meletakkan kepalanya di tanganku.

“Terimakasih sudah mengenalkan hari natal padaku..”, ucapnya lirih. Ia memejamkan matanya perlahan, nafasnya yang hangat menerpa kulit tanganku. “Padahal ini hari yang indah, kenapa aku mengantuk, ya?”, gumamnya pelan. Aku membiarkannya saja.Aku tersenyum saat mendapati nafasnya mulai teratur.

“Haru-chan?”, panggilku pelan saat sekian lama ia tak merespon. Apa ia tertidur?.Aku menyentuh pelan tangannya.

“Haru-chan..chagi?”, panggilku lagi. Kali ini aku sedikit mengguncang tangannya keras.Aku terkejut saat tangannya merosot begitu saja dari pegangan kursiroda.

“Seung-ya..”, kurasakan Young Bae menyentuh pelan bahuku. Aku tak merespon, masih menatap wajah damai Haru yang tertidur. Wajahnya tetap cantik seperti biasanya, ia bahkan tersenyum saat tertidur.

“Seung-ya..-“.

“Aku tahu, hyung..tidak apa-apa..”, gumamku pelan. Perlahan aku bisa merasakan air mataku kembali jatuh, kali ini lebih deras.Aku terisak pelan.

“Seung-ya..sudahlah..”, ucap Young Bae lagi. Aku mengangguk meski masih menangis.Jiyong nampak membuang muka sambil menghapus kasar air matanya.

Aku tidak apa-apa.Aku bahkan seharusnya bahagia.Paling tidak, aku masih bisa menghabiskan waktuku bersama Haru di saat terakhirnya.Aku menegakkan tubuh Haru, perlahan kukecup dahinya yang mendingin.Kusunggingkan senyumku ke arahnya yang kini mungkin sudah pergi ke surga.

Saranghae.Saranghanda..”, bisikku pelan.

@@@@@

25 Desember 2012

Aku melepas jas hitam yang sedari tadi sudah kupakai. Hari ini, aku akan pulang menemui keluargaku setelah selesai menghadiri pemakaman Haru. Aku menyibukkan diriku melipat baju-bajuku ke dalam koper.

“Seung-ya?”, aku menoleh saat mendapati TOP tersenyum ke arahku. “Kau mau pulang?”, aku mengangguk. Ia masuk ke kamarku, di ikuti Byung Yung di belakangnya.

“Ini”, ucap Byung Yung sambil menyodorkan sebuah buku jurnal bersampul hijau toska mengkilap.Aku menatap sendu buku itu.

“Kenapa kau berikan padaku?”, tanyaku sambil melanjutkan melipat bajuku sendiri.

“Selama ini kau tidak tahu apa-apa mengenai isi hati Haru, kan?”, ucap Byung Yung. “Lagipula, aku merasa kau orang yang paling pantas menyimpan benda ini”, tambahnya.Aku meraih buku itu, menatapnya ragu.

“Tidak apa-apa, simpan baik-baik..”, aku mengangguk saat TOP menasihatiku. Sepeninggal TOP dan Byung Yung, aku membuka perlahan buku jurnal itu. Aku tersenyum saat melihat selembar foto Haru yag menempel di halaman pertama buku. Aku melanjutkan membaca halaman berikutnya.

29 Februari 2012

Annyeong, Katou Chiharu imnida”, (aku dengan para member Big Bang).

Aku mengernyit saat membaca kalimat itu.Sepertinya aku pernah mendengar kalimat ini. Aku kembali membaca lanjutan kalimat lain.

Annyeong, Haru-san..”, (Seungri denganku). Ia menertawakan kebiasaanku mencatat di dalam jurnal..

Aku terhenyak.Aku sekarang ingat, potongan-potongan kalimat ini pernah terjadi dan Haru selalu mencatatnya. Ia selalu mencatatnya agar ia tidak lupa?.Aku kembali membuka halaman berikutnya.Aku tersenyum saat membaca kalimat di halaman ini.

“Kenapa kau membuatku kacau?”, (Seungri marah denganku, aku bingung).

“Aku?. Membuatmu kacau?”, (aku bertanya pada Seungri).

“Kau tahu aku ini siapa?”, (Seungri kepada aku).

“Tentu saja, kau Seungri..member Big Bang, magnae Big Bang. Semua orang tahu itu”, (aku kepada Seungri).

“Ya, dan semua orang tahu kalau aku juga selalu di kelilingi wanita”, (Seungri kepada aku, aku tak berani menatapnya).

“Seungri tidak pernah jauh dari wanita..itu adalah fakta”, (Ia berkata sambil tersenyum padaku, ia sangat mempesona).

“Kau-lah satu-satunya yang membuat kacau begini”.Belum pernah ada wanita yang selalu membuatku kacau”.(Seungri kepada aku).

Saranghaeyo”, (aku terkejut, ia lalu menciumku).

“Berjanjilah padaku kali ini”, (ia menyuruhku berjanji).

“Datanglah ke konserku setiap hari, setiap waktu”, (ia sangat lucu dan manis).

“Kau tahu aku akan selalu datang..aku staf.. ingat?”, (aku kepada Seungri).

Jeongmal?. Kau berjanji?. Kau harus datang, ya?”, (ia juga kekanakan).

Aigoo..sebenarnya siapa yang lebih muda?. Kau lebih kekanakan daripada aku, oppa”, (aku kepada Seungri).

Perlahan, aku kembali terisak saat membaca kalimat terakhir yang Haru tulis.Saat itu, aku benar-benar merasa beruntung pernah memiliki Haru.

Kansahamnida, oppa..maaf, dan aku mencintaimu.. Saranghae..^^

Aku menarik keluar koperku.Aku sedikit kesulitan saat mengangkatnya ke dalam bagasi mobil.Aku tersenyum lembut saat menatap buku jurnal milik Haru, yang berada di dasbor mobilku.Sebelum benar-benar melajukan mobilku, aku mengingat kembali kejadian di mana saat itu Haru masih bersamaku.

‘Ia tak benar-benar melupakan kenangan kami..’, batinku. Aku menyunggingkan senyumku lagi.Kali ini lebih cerah.Aku membuang nafasku lega.Haru mengajarkan banyak hal bagiku.Ia mengajarkanku untuk lebih dewasa dan menghargai orang lain. Yang paling membuatku terkesan adalah ia membuatku tahu apa itu rasa cinta yang sebenarnya. Ia membuatku merasakan bahagianya memiliki dan di miliki, juga mengajarkanku bagaimana bersikap saat kau kehilangan seseorang.

Yeobeseoyo?”, ucapku sambil mengangkat telepon. Aneh, tumben sekali Jiyong meneleponku pagi-pagi.

“Kau tidak bunuh diri, kan?. Kau baik-baik saja?”, aku terdiam lama, baru setelahnya aku tertawa. Jiyong nampak memprotes.

“Aku serius!”, ucapnya kesal. Aku masih terkikik kecil.

“Aku baik-baik saja kok..aku mau pulang sekarang. Kau tenang saja, Jiyong-ah..”, ucapku. “Tapi, terimakasih sudah mengkhawatirkanku..”, tambahku.

“Hm. Ya sudahlah, hati-hati kalau begitu. Jangan melakukan hal konyol!”, ucapnya memperingatkan. Aku tertawa. Seusai Jiyong menelepon, aku segera melajukan mobilku menembus angin musim dingin kota Seoul pagi itu.

END OF FLASHBACK

“Seung-ya..kau menangis?”, tanya Young Bae. Setelah sekian lama aku bungkam di dalam kamar, akhirnya aku membukakan pintu kamarku sambil membawa kotak kosong yang sudah berisikan beberapa majalah lama.Young Bae tersenyum mahfum saat melihat aku menggenggam buku milik Haru.

“Jangan berlarut-larut dalam kesedihan..ia sudah tenang di sana”, ucapnya sambil menepuk bahuku. Aku menghela nafas, lalu mengangguk.

“Aku hanya teringat soal dia, tidak boleh?”, tanyaku. Young Bae tersenyum sambil menerima kotak yang kuberikan.

“Bukannya tidak boleh, boleh-boleh saja..”, ucapnya lagi. Aku mengerucutkan bibirku.

Hyung?. Nanti mau menemaniku?”, tanyaku memecah keheningan di antara kami. Young Bae menatapku sekilas.

“Ke mana?”, tanyanya.

“Ke gereja”, Young Bae menatapku aneh. “Jangan menatapku begitu, apa permintaanku begitu aneh?”, protesku. Young Bae tertawa kecil.

Arraseo..kau mau mendoakannya?”, tanyanya. Aku mengangguk mantab. “Baiklah, aku temani..tapi, berjanji padaku?”, ucapnya lagi.

“Apa?”, tanyaku penasaran. Young Bae menatapku jahil.

“Kau pergi ke gereja bukan hanya karena ingin mendoakan Haru-chan.. setiap waktu, kalau sempat kau harus pergi”, ucapnya sambil meninggalkan aku yang termangu.

Hyuuung!”, aku memprotes keras. Aku hanya berharap satu hal, semoga saja Haru tetap mengingatku sampai sekarang, dan selamanya.

*FIN

Waaaks… semoga ending-nya gak aneh ya..#pundung di pojokan. Annyeong!. Kali ini saya kembali membawa fic yang menampilkan sisi menye-menye ‘panda’ kita, Seungri-ya..maaf ya oppa..#nepuk2 pundak Seungri. Awalnya aku gak pede, takut tar jadinya jelek..tapi ternyata respon dari teman2 n kakak aku malah sebaliknya.. semoga chingudeul juga begitu ya..^^. Nah, mengenai sikap Seungri yang sayaaaaaang bgt sama Haru, saya ter-inspire sama dia yang pernah ngaku dalam sebuah interview*saya lupa acara apaan-plak..kalau ia pernah love at first sight sama seorang pegawai magang di YGent, dan malangnya ia gak pernah ketemu lagi sampai sekarang..*poor panda-plak.Oh,danmengenaipenyakitygdideritaHaru,ituemangbener2ada.Memangbiasanyaalzheimerdideritasamaorang2lansia,tpdlmbeberapakasusbayijgadaygterkenapenyakitini.Terus,soalscenedimanaHarumarahdikataipikun,itujugasalahsatudampakpsikispenderitaalzheimer.Oke, gak banyak omong lagi.. Tinggalkan jejak dankomen ya..pujian kalau ada..

Kansahamnida-@youngdinna