tumblr_mikw421Hlb1ryvo3so1_1280agité

by Atikpiece

Choi Seunghyun and You

.

Senja bertandang dengan leluasa. Desau angin tak kasat mata menerpa. Menerbangkan ribuan debu hingga melesat ke udara. Aku menyaksikan mentari mulai kembali ke peraduan, tetapi kemudian aku mendesah bosan, mendengus pelan, membuyarkan konsentrasiku dari soal-soal Fisika yang bertebaran seolah meminta untuk segera dikerjakan. Besok ada jadwal ulangan, namun naasnya, akibat minim materi di dalam otakku, aku tidak bisa mengerjakan semuanya, sedikitpun.

Aku muak.

Lantas aku menggeser kursiku menuju meja komputer yang sudah kubiarkan menyala selama satu jam. Demi mengisi kebosanan, lebih baik aku bermain game. Tapi aku menggagalkan niatku, setelah muncul godaan untuk menggerakkan kursor ke arah tab di pojok kanan atas, membuka akun jejaring sosialku.

Ada satu pemberitahuan.

Choi Seunghyun menyukai status anda

Aku terhenyak, lalu membaca pemberitahuan itu berulang kali, hampir tidak memercayai mataku kalau-kalau aku memang salah baca.

He? Dia menyukai statusku?

Status yang mana?

 

“Kapan kau pulang ke rumahku, jelek?! Aku kangen…”

 

Hm, well. Itu tidak masalah. Paling tidak setelah membaca, dia tahu bahwa sekarang aku benar-benar sangat sangat sangat merindukannya. Terlebih setelah dia bilang padaku akan teramat sibuk mengurus film terbarunya.

Senyum kecutku terukir, memandang lesu monitor, namun seketika memudar usai suara dentingan mengagetkanku. Ada pemberitahuan lagi.

Choi Seunghyun menyukai status anda

Ah, sekarang dia menyukai yang mana lagi?

Belum sempat kulihat, suara-suara itu terdengar lagi.

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Oh? Sebanyak itu?

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Aku melotot.

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Hei—hei, apa yang dia—

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

WHAT THE—

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

Choi Seunghyun menyukai status anda

 

BRAK!

Dengan segera aku membuka kotak obrolan, mengeklik namanya.

“Yak! Apa sih yang kau sukai dari semua statusku, hah?? Memenuhi kotak pemberitahuanku saja!”

“Kenapa? Hanya sekedar menge-like saja kok. Tidak suka?”

“Iya, aku tidak suka. Aku tidak suka dengan caramu menyukai statusku seperti itu. Kalau memang kau tidak suka, ya tidak usah di-like.”

“Tapi kan aku menyukai semuanya.”

“Bohong.”

“Aku berani sumpah.”

“Aku tidak percaya padamu.”

“Hei—“

“Aku membencimu.”

“Ya sudah. Kalau begitu, remove saja aku. Beres, kan?”

Aku menghentikan gerak kursor, memandang pesan terakhirnya dalam diam. Sementara sebuah tohokan melesat di dada. Memang ini bukanlah hal terbaik yang bisa kulakukan, tetapi sayangnya, sebuah kesempatan untuk dapat melupakannya sejenak telah lenyap dalam hitungan detik. Hanya bergeming tanpa melakukan apapun.

Hatiku sesak.

Desahanku mengudara.

Meskipun ini hanya sekali seumur hidup, namun sekarang, kemunculannya tanpa diduga sangat menyulitkan untuk mengenyahkannya dari kehidupanku barang sedikitpun. Di saat aku sendiri hendak memfokuskan diri ke dalam rutinitasku. Tidak, bukan bermaksud melupakannya hingga tak bersisa, tetapi hanya sekadar menutupi.

Rasa rinduku yang teramat membuncah.

Namun gagal.

Seutuhnya.

Jemariku lantas menari di atas keyboard, di sela kerinduan yang sibuk bergelayut manja dalam benakku. Entah mengapa, terasa sangat sakit.

“Lain kali jangan seperti itu lagi.”

“Iya, aku tahu.”

Aku mengerutkan kening, menggigit bibir bawahku kuat-kuat, tidak ingin membiarkan air mata ini jatuh untuk kesekian kalinya.

 

“Kau tahu, kau terlalu sibuk dengan pekerjaanmu. Kapan kau pulang? Aku merindukanmu…”

 

Satu menit berlalu, sampai sebuah pesan mengakhiri percakapan kami.

 

“Secepatnya. Maaf. Maaf membuatmu khawatir. Aku janji akan segera pulang. Aku janji.”

 

 

-end
[24 Februari 2013]

A/N : Holaaa😀 ngga kerasa udah lama saya ngga nulis, sampe ujung2nya bikin drabble ngga jelas gini -_- soalnya berdasarkan pengalaman pribadi, sih. Jadi kalo ngerasa aneh, maaf yaa😀 hahaha.
Boleh minta komentarnya? Terima kasiih c: