tumblr_n3uwncv6k71sixeqlo1_500by Atikpiece (@atikranasa)

starring

[Seungri and Taeyang]

slight!Comedy – Brothership | PG | Ficlet

.

.

.

“Youngbae-hyung!”

Wae?”

“Boleh aku tahu berapa tinggi badanmu sekarang?”

Untuk kesekian kalinya, Youngbae berdecak sebal akan pertanyaan Seungri, karena setiap kali mereka bertemu, entah di jalan, di restoran, di studio maupun di dorm sekalipun, bocah itu selalu menanyakan hal yang sama setiap harinya; mengenai tinggi badan Youngbae.

Meskipun Youngbae sudah kerap kali berterus terang menjawabnya, namun bocah itu masih saja menanyakannya, lagi, lagi dan lagi. Entah sudah kesurupan apa sampai maknae-nya itu jadi suka bertanya hal-hal yang tidak penting begitu. Tidak tahu apa jika telinga Youngbae sudah kepanasan mendengar pertanyaan Seungri yang nyatanya hanya itu-itu saja.

Dengan mimik malas, Youngbae menoleh pada Seungri.

“164.”

“Apa??” Seungri memekik, lalu melotot, nyaris kelebaran. “Dari kita berlima debut sampai sekarang, tinggimu cuma segitu-gitu saja, hyung? Tidak bertambah? Satu senti pun?”

“Memangnya kenapa, heh?” tanya Youngbae ketus. “Kau tahu, aku serasa mati bosan mendengar kau yang selalu saja menanyakan tinggi badanku. Tidak ada kerjaan lain apa? Mentang-mentang aku pendek terus kau lebih tinggi dariku, begitu?”

Seungri kelabakan. “Bu—bukan, hyung! Tidak seperti itu!”

“Lalu kenapa kau menanyakannya setiap hari, huh?”

Karena aku takut kau bakal jadi pria kerdil dan akan kesulitan dapat pacar yang lebih pendek darimu, hyung!

Seungri berteriak dalam hati, merasa tidak punya nyali jika dia benar-benar mengatakan hal itu pada hyung-nya yang mengidap perasaan sensitif. Alhasil, Seungri tidak berniat menjawabnya, lalu menenggak salivanya cukup banyak, kekhawatirannya sejurus meningkat ketika melihat segelas susu di meja sebelah Youngbae sama sekali belum berkurang walau seperempat pun. Seungri tercengang. Sementara Youngbae makin sibuk memainkan ponselnya. Selalu begitu. Padahal jelas-jelas pria berotot itu sama sekali tidak alergi susu.

Hyung, lihat! Susumu mendingin!”

“Aku eneg melihatnya, ambil saja sesukamu.”

“Kalau seperti itu kapan kau tambah tinggi, hyung? Cepat kau minum!”

“Tidak mau.”

“Ayolah, hyung!”

“Tidak.”

Hyung—“

“Putih-putih begitu. Aku serasa pingin muntah!”

Hyuung—“

Waee??”

“Kau tidak kasihan pada Yuri-noona?”

“Apa?”

Youngbae terkejut, lalu menautkan sebelah alisnya bingung. Kini ia lebih memfokuskan matanya pada Seungri karena tetiba saja bocah ini menyebut member SNSD favorit Youngbae. Sementara Seungri mengerucutkan bibirnya, lantas mendekatkan wajahnya ke arah Youngbae, memasang mimik sok serius.

“Kalau hyung tidak tinggi-tinggi, nanti posisi hyung bisa membahayakan Yuri-noona.”

“Memangnya apa hubungannya Yuri denganku?”

Seungri mendecakkan lidahnya, membuang muka, agak sebal karena Youngbae tidak bisa membaca apa yang ada dalam pikirannya sekarang. Para hyung-nya pernah bilang bahwa Seungri adalah anak yang polos, namun bagi Seungri, sepertinya hyung-nya yang satu ini bahkan kelihatan lebih polos daripada dirinya.

Youngbae kemudian meraih susu di atas meja sembari memperhatikan bocah di sebelahnya, menunggu jawaban Seungri yang sedari tadi melirik Youngbae lalu menggeleng, melirik lagi kemudian menggeleng lagi. Begitu seterusnya sampai akhirnya, Seungri benar-benar kembali menghadap Youngbae yang sudah mati penasaran sejak tadi, membuang napas sejemang, dan bergegas mendekatkan bibirnya ke telinga kanan Youngbae.

 

 

 

“Jika suatu saat nanti hyung berpacaran dengan Yuri-noona, saat kalian sedang berpelukan, nanti kepala hyung bukannya berada di atas kepala Yuri-noona, tapi kepalamu bakal berada di… ‘itunya’ Yuri-noona!”

 

 

Youngbae tersedak susunya sendiri.

 

Seungri terbahak-bahak, lantas secepatnya melarikan diri sebelum sepatu kets Youngbae berhasil melayang ke kepalanya.

 

“Brengsek, kau!!”

 

 

[end]

19 Oktober 2014

 

tumblr_m57u8wzAtU1qh2x48o3_250Nah mampus lu bang Riri diputer-puterin lu sama Youngbae-oppa hahahahak!😄 Abis elu sih, nakal~

Ngga sampe di situ, bang…

tumblr_m5gitqoDt51qg2i3bo1_500Gara-gara lu, member yang lain juga diputer-puterin sama Youngbae-oppa noh! Mampus lu bang abis ini lu bakal diamuk massa lu hahahaha~😄

 

See you in the next fanfic~ :3